Kesejahteraan Psikologis Ibu Yang Memiliki Anak Disleksia (Studi Kasus Pada Film Wonderful Life)
pdf

Keywords

Disleksia; Psychological well being; Anak

Abstract

Anak merupakan harapan orang tuanya, orang tua mengaharapkan yang terbaik untuk anaknya seperti tumbuh menjadi anak yang sehat, normal, dan pintar. Perkembangan anak berjalan berbeda beda dan terkadang orang tua tidak mengetahui gangguan yang dimiliki oleh anak. Ketika anak memasuki masa sekolah gangguan pada anak ini mulai terlihat, salah satunya adalah gangguan disleksia yaitu gangguan dalam membaca dan menulis. Orang tua yang memiliki Anak dengan gangguan disleksi akan berdampak pada keadaan psikologis orang tuanya. Penelitian ini merupakan gambaran bagaimana keadaan psiologis orangtua yang memiliki anak dengan ganguan disleksia. Penelitian ini merupkan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan sumber penelitan melalui film Wonderful Life dengan data penunjang yaitu buku dan data penunjang lainya.

https://doi.org/10.21274/martabat.2022.6.01.126-151
pdf

References

Amin, Barkatullah.

Devina, Genesia, and Handayani Penny.

Fahrudin, Ahmad. Dasar-Dasar Metodologi Penelitian: Kompetensi Dan Strategi Jitu Riset Peneliti. 1st ed. Tulungagung: UIN SATU PRESS, 2020.

Hasibuan, M.H.F.

Jatmiko, Anggi.

Lidwina, Soeisniwati.

Loeziana.

Munawaroh, Latifatul, and Sofa Amalia.

Nofitasari, Anggun, and Nur Ernawati.

Primasti, Kartika Ayu, and Aryani Tri Wrastari.

Ramadhani, Tia, Djunaedi Djunaedi, and Atiek Sismiati S.

Sa

Susanti.

Tasema, Joy Krismarwaty.

Wijaya, Ellen.

Creative Commons License

Martabat: Jurnal Perempuan dan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Downloads

Download data is not yet available.