Perilaku Muslim Masyarakat Kota Mataram dalam Menggunakan Fintech

  • dewi sartika nasution UIN Mataram
Keywords: Perilaku konsumen, financial technology, Persepsi, pengetahuan

Abstract

Perkembangan dan pemanfaatan teknologi di semua sektor khususnya ekonomi digital telah mengubah perilaku masyarakat hampir pada semua aspek kehidupan seperti pada aktivitas ekonomi jual beli secara online, interaksi sosial, e-book, koran elektronik, pemesanan layanan transportasi, layanan pendukung pariwisata dan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku masyarakat muslim di Kota Mataram dalam menggunakan fintech. Kuesioner disebar kepada 105 responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data dianalisa menggunakan analisis jalur. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengetahuan dan persepsi terhadap perilaku individu di Kota Mataram dalam menggunakan fintech.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-31
How to Cite
nasution, dewi. (2019). Perilaku Muslim Masyarakat Kota Mataram dalam Menggunakan Fintech. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 6(2), 378-428. https://doi.org/10.21274/an.2019.6.2.378-428
Section
Articles